Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Rabu, 21 Maret 2012

Resume Prilaku Produsen

    Pengertian produksi secara sempit adalah perbuatan atau kegiatan manusia untuk membuat suatu barang atau mengubah suatu barang menjadi barang yang lain. Secara luas, produksi dapat diartikan sebagai segala perbuatan atau kegiatan manusia baik secara langsung maupun tidak langsung yang ditujukan untuk menambah atau mempertinggi nilai dan guna suatu barang untuk memenuhi kebutuhan manusia. 


   Perilaku produsen mencakup banyak hal yang harus diperhatikan, diantaranya adalah harga produksi, faktor produksi dan ongkos produksi. dalam hal ini ada beberapa asumsi dasar tentang produsen :

1. bahwa produsen atau pengusaha selalu berusaha mencapai keuntungan yang maksimum
2. bahwa produsen atau pengusaha beroperasi dalam pasar persaingan sempurna.

untuk menentukan kombinasi terbaik dari modal dan tenaga kerja untuk menghasilkan output, kita harus mengetahui jumlah dana tersedia untuk produsen untukdibelanjakan pada masukan dan juga harga masukan. Anggaplah bahwa produsen telah dipelepasannya. 10.000 untuk dua input, dan bahwa harga dari dua masukan sebagai. 1000 per unitmodal dan. 200 per unit tenaga kerja. Perusahaan akan memiliki tiga kemungkinan alternatifsebelumnya.
a)Untuk menghabiskan uang hanya pada modal dan aman 10 unititu.
b)Untuk menghabiskan jumlah tersebuthanya pada tenaga kerja dan mengamankan 50 unit
tenaga kerja.
c) Untuk menghabiskan jumlah tersebut sebagian pada modal dan sebagian pada tenaga kerja.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates