Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Jumat, 02 Maret 2012

Respons to Dosen IRA (SOFTSKILL)

        Sebagai mahasiswa saya ada sedikit hal ketika ibu ira mengajar. Mungkin ada sebagian dari mahasiswa memberi feedback yang bersifat negatif maupun sebaliknya, namun wajar setiap tanggapan yang masuk dari seseorang terdapat pro dan kontra. dari apa yang saya dapat ketika ibu mengajar bahwa terselip motivasi yang tinggi agar anak anak didik ibu menjadi lebih aktif, kreatif, berpola pikir luas serta kritis mengatasi suatu hal. saya menyadari dari sikap ibu mungkin rada sedikit mengepush / menekan kearah "Blog kamu sebagian besar ancur, ga ada yang bagus" mungkin itu sedikit ulasan ketika ibu menerangkan didepan (maaf kalo saya salah dalam perkataan), dari situ saya berfikir bahwa apakah saya bisa seperti ibu katakan dan memotivasi para didik ibu "Kamu bukannya ga bisa, kamu bisa asal kamu mau mencoba". namun saya ingin bertanya kepada ibu soal plagiarisme , jika saya menulis dengan kata kata baku saya ( karena saya setiap menulis blog memakai kata kata yang baku ) apakah disebut plagiarisme ? dan apakah jika saya sisipkan postingan saya dengan beberapa persen perkataan saya (selebihnya/sekurang saya ambil dari situs lainnya) tetap disebut sebagai plagiarisme ? ada sebagian memang yang saya benar benar mengcopy paste masalah tersebut ke blog saya (dan sudah saya hapus) , namun sebagian lagi saya menjelaskan itu dengan kata kata saya dan MUNGKIN terkesan copy paste karena setiap kata kata yang saya paparkan disana bahwa terlihat baku dan seperti menjelaskan secara (mencontek/mengcopy) dari situs lain. menurut saya jika ada sebagian dari buah penulisan saya secara asli tanpa ada copy paste dari blog lain saya tidak akan menghapus itu. mungkin itu saya tanggapan saya mengenai ibu ira, overall saya suka semangat ibu yang ingin mendidik anak didiknya dengan sedikit bekerja keras. mudah-mudahan ini memotivasi saya juga menjadi lebih baik. terima kasih :)

source/sumber : http://nasional.vivanews.com/news/read/292448-dhana-widyatmika-si-pemilik-rekening-gendut

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates